Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Membuat Aplikasi Android Sendiri dengan Mudah dan Simpel



Pabrik aplikasi dapat dibilang mulai terkenal kala iPhone mulai dipublikasikan ke warga. Melalui app store, banyak orang mulai memahami aplikasi yang jadi bagian berarti dari ponsel pintar itu.


Teruji tidak memerlukan lama sampai adanya WhatsApp, yang dalam durasi sesaat langsung jadi industri besar. Gaya ini kian jadi kala timbulnya Android serta Google Play Store ke pasaran.


Tidak salah bila saat ini banyak orang mulai mencermati pabrik aplikasi serta mau buatnya untuk meraup keuntungan. Tetapi itu tidak semudah yang dicerminkan.


Terdapat cara yang butuh dilewati buat menghasilkan aplikasi, terlebih aplikasi yang dapat meledak di pasar serta dipakai oleh banyak orang, semacam Go- jek, Line serta yang lain. Buat membuat aplikasi Android sendiri.


Serta selanjutnya IDN Times kasih kalian sebagian tahap ataupun metode membuat aplikasi Android sendiri dengan gampang serta biasa buat dicoba.


1. Untuk terlebih dulu konsepnya


Pada tahap awal saat sebelum cara pengerjaan, kalian wajib mempertimbangkan dulu aplikasi apa yang ingin kalian untuk dan tujuannya. Kurang lebih dipakai buat apakah aplikasimu ini? Apa kontribusinya ke warga?


Kasus semacam apa yang berakhir dari terciptanya aplikasimu? Gimana triknya memasarkannya. Ilham itu butuh kalian lukisan buat membagikan pengajuan yang lebih keras, matang serta besar.


2. Studi, studi serta riset


Buat memastikan idemu itu, kalian wajib melaksanakan studi. Studi di mari bermanfaat buat meyakinkan ilham yang sekalian hendak jadi pondasi aplikasimu. Membaca evaluasi orang kepada aplikasi pesaing, melaksanakan survei, serta keadaan lain yang andaikan bisa memberikanmu data lebih.


3. Membuat“ story board” aplikasi


Istilahnya merupakan wireframe ataupun cap biru dari aplikasimu. Di cara ini, kalian menuangkan konsep- konsepmu ke dalam konsep, buat memperoleh cerminan yang lebih nyata serta lebih bermanfaat. Berhati- hatilah di langkah ini, sebab bila tidak lumayan bermutu, bukan tidak bisa jadi aplikasi jadimu hendak ditatap sisi mata.


4. Waktunya melaksanakan wireframe serta membuat back end


Dengan cara garis besar, back end merupakan pentas bagian balik tempat kalian menaruh banyak informasi. Intinya merupakan program aplikasinya sendiri. Kalian dapat memakai sebagian aplikasi buat menolong mempermudah membuat bagian programming ini.


Baca Pula: Ingin Terkenal di Instagram? Gunakan Aja 7 Aplikasi Kreator Hashtag Ini Deh


5. Melaksanakan percobaan coba prototype


Sepatutnya bila kalian telah menuntaskan langkah back end, aplikasi yang kalian mau telah terdapat di tanganmu. Tetapi janganlah suka dahulu.


Belum pasti aplikasimu berjalan mudah. Sebab itu, jalani percobaan coba dengan metode menawarkannya ke kerabatmu. Mintalah ia buat memakainya serta tanyakan komentarnya mengenai aplikasi itu. Dari mari kalian hendak mengenali apa permasalahan yang kerap mencuat.


6. Waktunya merancang tampilannya


Bila kalian telah melaksanakan percobaan coba serta merevisi aplikasimu, hingga ini durasi yang pas buat merancang bentuknya. Bentuk user interface yang menawan bisa menarik banyak konsumen alhasil kalian wajib mengibaratkannya semacam centeng depan pasukanmu.


Ingat, kalian membuat aplikasi bukan untukmu sendiri, melainkan orang lain. Jadi feedback senantiasa berarti.


7. Percobaan coba konektifitas back end serta user interface aplikasimu


Di cara ini kalian balik mencoba coba aplikasimu tetapi buat tujuan yang berlainan, ialah buat memandang apakah back end- mu berperan dengan bagus kepada user interface yang telah terbuat. Pengetesan baterai juga pula butuh diberlakukan buat meninjau apakah aplikasimu menghabiskan banyak energi ataupun tidak. Jalani perbaikan bila terdapat perihal yang tidak cocok.


8. Jalani beta testing


Kalian seharusnya telah merasa puas dengan aplikasimu, tetapi itu untukmu, bukan orang lain. Kalian senantiasa butuh mengenali opini banyak orang.


Lakukanlah beta testing buat memeriksa seberapa diterimanyakah aplikasimu ini di warga. Pasti hendak terdapat opini membela serta anti. Oleh karena itu, kalian wajib pintar- pintar menyortir opini mereka buat melengkapi aplikasimu saat sebelum dikeluarkan.


9. Waktunya mengeluarkan aplikasimu


Aman, kalian telah membuat aplikasi serta ini waktunya buat membagikannya pada banyak orang. Pasti saja sedang terdapat beberapa tahap yang butuh kalian jalani mengenang kalian juga butuh melaksanakan pembaharuan aplikasi. Tetapi sangat tidak, hingga di mari kalian telah dapat berpuas diri dulu.


Gimana dengan panduan ataupun metode membuat aplikasi Android diatas? Apakah kalian sedang senantiasa mau membuat aplikasi ataupun membatalkan niatanmu itu? Ingat, hasil yang baik tidak bisa didapat dengan cara praktis.


Terdapat cara yang jauh serta susah buat mencapainya. Jadi, jika kalian ingin membuat aplikasi yang betul- betul baik, janganlah hingga kalian berserah di tengah jalur.